2 Pegawai di Rumah Dinas Wali Kota Bandung Positif Terinfeksi Corona

- Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:22 WIB
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Antara)
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Antara)

Dua orang pegawai di Rumah Dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung), positif terinfeksi corona dan harus menjalani isolasi.

Rita Verita selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung mengatakan, dua pegawai yang positif terinfeksi corona itu tidak memiliki gejala.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi corona, keduanya akan menjalani isolasi mandiri secara ketat.

-
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Yang satunya saya tidak tahu, kalau satu lagi polisi (Patwal) Pak Oded. Kalau polisi itu sekarang tinggalnya di Lembang (Kabupaten Bandung Barat), dia rumahnya ada dua tapi sekarang diisolasi di Lembang," ungkap Rita di Bandung pada Sabtu (11/7/2020).

Rita menambahkan, keduanya akan diisolasi selama 14 hari. Selain itu, pihak Dinkes juga akan melakukan pengecekan terhadap orang-orang yang pernah berkontak dengan dua pegawai itu.

Kasus positif corona itu kata Rita, ditemukan setelah Dinkes melakukan tes usap 20 orang pegawai, yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung itu.

Dua orang pegawai itu dinyatakan positif corona setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Sementara itu, penyebab infeksi corona keduanya pun masih terus ditelusuri.

Menurut Rita, Rumah Dinas Wali Kota Bandung itu tidak ditutup dan masih beraktivitas normal. Selain itu, menurutnya penyemprotan disinfektan memang rutin dilaksanakan di tempat tersebut.

"Ditindaklanjuti dengan penyemprotan disinfektan, kalau Pendopo memang sering disemprot disinfektan," jelas Rita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X