Demi Dapatkan Ayam Beku Gratis Ribuan Orang Rela Mengantre dan Langgar Prokes di Malaysia

- Minggu, 17 Januari 2021 | 23:30 WIB
Ribuan orang mengantre dalam pembagian ayam beku gratis di Malaysia. (photo/Twitter/@redzuanNewsMPB)
Ribuan orang mengantre dalam pembagian ayam beku gratis di Malaysia. (photo/Twitter/@redzuanNewsMPB)

Ribuan orang rela mengantre hingga melanggar prokol kesehatan di Malaysia.  Pasalnya hal tersebut terjadi karena adanya pembagian ayam beku gratis sebanyak 2000 ekor.

Dilansir dari  World of Buzz, hal tersebut dibagikan secara gratis oleh Forum Pemuda UMNO Putrajaya Malaysia pada hari Kamis 14 Januari 2021.

Pembagian ayam beku gratis itu menyebabkan ribuan warga Putrajaya berduyun-duyun datang dan mengantre ke lokasi distribusi yang terletak di Rumah Perlindungan Kucing, Malaysia.

Potret ramainya antrean untuk mendapatkan ayam gratis juga dibagikan oleh jurnalis dengan akun redzuanNewsMPB, Sabtu (16/1).

"Program Agihan Ayam Beku Percuma di Putrajaya. Polis sahkan program tidak dapat kelulusan IPD Putrajaya kerana kawasan itu berada dalam PKP 2.0, Kompaun dikeluarkan kepada penganjur kerana langgar SOP PKP 2.0-KPD Putrajaya," tulisnya.

-
Ribuan orang mengantre dalam pembagian ayam beku gratis di Malaysia. (photo/Twitter/@redzuanNewsMPB)

Pembagian ayam beku gratis tersebut diadakan saat Malaysia tengah menerapkan Movement Control Order (MCO) atau semacam PSBB di Indonesia.

Meski dilakukan secara drive-through, acara tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes) perkumpulan massal.

Kepolisian nasional Malaysia atau Polis Di-Raja Malaysia (PDRM) pun melayangkan denda ke UMNO.

Akibat panjangnya antrean warga demi mendapatkan ayam beku gratis, kemacetan terjadi di Precinct 9 yang dipenuhi oleh sepeda motor dan mobil.

Menurut penyelenggara acara Mohd Zushaidey Zulkifli, acara itu sudah mendapat izin dari kepolisian tetapi ia tak menduga hal tersebut bakal sepanjang ini antreannya.

Namun, ia pun tidak bisa berbuat apa-apa, hanya menjaga SOP terus dijalankan selama pembagian ayam gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X