Di Tengah Ribuan Massa FPI, Wagub DKI Riza Patria Hadiri Acara Maulid Nabi di Tebet

- Jumat, 13 November 2020 | 11:27 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Tebet Jakarta. (Youtube/Front TV).
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Tebet Jakarta. (Youtube/Front TV).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Majelis Taklim Al Afaf Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada video yang diunggah Youtube Front Tv, Riza nampak mengenakan pakaian putih, beserta masker. Di sampingnya juga terlihat Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali yang berpakaian dinas harian PNS.

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan massa berkumpul di tengah pandemi Covid-19, terdapat pula pimpinan dari Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Politisi Partai Gerindra pun sempat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia membicarakan mengenai beberapa contoh sikap dari Nabi Muhammad yang patut dicontoh, salah satunya adalah soal menjaga kesehatan diri.

Baca Juga: Sebut Kata Kasar ke Nikita, Netizen Bandingkan Ustadz Maaher dengan Syekh Ali Jaber

"Beliau nabi kita dikatakan tidak pernah sakit, dari beberapa tulisan cara Rasululah menjaga kesehatan antara lain, dengan memakan makanan yang baik serta halal, serta berhenti sebelum kenyang. Beliau juga berpuasa pada Senin dan Kamis," ucap Riza, Jumat (13/11/2020).

Mengenai penyelenggaraan acara tersebut, banyaknya massa yang berkerumun dan tidak menjaga jarak menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19. Namun, Kepala Satpol PP Arifin berharap semuanya mematahui protokol kesehatan.

Selain tak menjaga jarak, dalam sejumlah tayangan video di Front Tv, banyak massa yang tidak menggunakan masker, dan tak sedikit pula yang memakai dengan tidak benar.

"Tetapi sebaiknya saya selalu menyarankan agar memperhatikan physical distancing menggunakan masker dan sebagainya jadi kepatuhan menjalankan perintah agama juga," terang Arifin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X