Sadis, Pemuda Pengangguran di Jakarta Barat Rampas Hp dan Bacok Korbannya

- Senin, 7 September 2020 | 10:28 WIB
Pelaku penjambretan dan alat bukti celurit. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Pelaku penjambretan dan alat bukti celurit. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

RA (19), pemuda pengangguran ini tega membacok KV (15) dan merampas smartphone korban. RA pun dengan cepat berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Tambora Jakarta Barat.

Kejadian ini berlangsung pada (5/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB di Gang Betet, Tambora, Jakarta Barat. RA bersama kedua rekannya melakukan aksi penjambretan ponsel milik warga di sana.

"Pelaku berjumlah tiga orang menggunakan sepeda motor melancarkan aksinya melakukan perampasan Hp milik korban dan korban mengalami luka bacokan pada dada sebelah kiri saat berusaha mempertahankan hp miliknya," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manosoh kepada Indozone, Senin (7/9/2020).

Polisi pun bergerak cepat memburu para tersangka. Satu tersangka berinisial RA (19) yang juga pemuda pengangguran ini berhasil diciduk polisi.

Dari tangan RA, polisi menyita satu celurit, 1 pucuk senjata api mainan atau korek api fan satu ponsel milik korban. Polisi juga masih memburu dua tersangka lainnya yang merupakan kawanan dari RA ini.

"Pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya. Saat melancarkan aksinya pelaku membekali dirinya dengan senjata tajam dan menakut-nakuti korbannya dengan senjata korek api jenis revolver," ungkap Iver.

Atas perbutannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X