Bioskop yang Abai Protokol Kesehatan akan Langsung Ditutup

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:41 WIB
Ilustrasi bioskop. (Pexels/Luis Quintero)
Ilustrasi bioskop. (Pexels/Luis Quintero)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat akan membuka bioskop. Namun pengelola harus menaati aturan dan protokol kesehatan yang digariskan pemerintah. Bila hal tersebut tidak dilakukan maka mereka akan langsung menutup bioskop tersebut.

"Bila ada kegiatan bioskop yang nanti tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan cukup sederhana, menutup kegiatan usahanya. Jadi semua harus disiplin mengikuti protokol. Bila tidak diikuti maka langsung kita akan lakukan penutupan. Karena Jakarta dari awal memprioritaskan kesehatan dan keselamatan," kata Anies di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Ia mengingatkan kepada pengelola kegiatan bioskop untuk mengikuti semua regulasi yang disampaikan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan, utamanya penggunaan agar masyarakat aman.

"Yang paling penting dari semuanya dalam proses ini adalah kedisiplinan untuk taat khususnya penggunaan masker, itu dilaksanakan," tuturnya.

Bagi Anies sejauh ini, para pengelola sudah melakukan persiapan dengan matang untuk pembukaan bioskop dan mereka telah bersedia menjalankan semua peraturan dan protokol kesehatan yang digariskan pemerintah.

"Kami selalu gariskan pada mereka bahwa persiapan silakan dilakukan, tapi keputusan mengenai pembukaan nanti kita melihat kondisi Jakarta dan kita melihat bagaimana kesiapan pelaku. Jadi kesimpulannya bioskop dalam waktu dekat akan dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakan lewat regulasi yang detail dan ada pengawasan yang ketat," pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X