Soal Sekolah di Jakarta PTM 100 Persen, Wagub DKI: Masih Terus Digodok

- Selasa, 22 Maret 2022 | 13:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan kapasitas 100 persen masih digodok.

Dalam hal ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

"Iya ini masih digodok terus PTM 100 persen. Memang ada juga keinginan sekarang meningkat yah terkait PTM 100 persen, DKI Jakarta yang sekarang masih di 50 persen," ucapnya di Balai Kota, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: Stray Kids Duduki Puncak Chart iTunes di Seluruh Dunia Lewat Mini Album 'ODDINARY'

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, apabila sudah terdapat hasil dari koordinasi dengan pemerintah pusat terkait kapasitas PTM di DKI Jakarta, maka pihaknya akan segera mengumumkan.

"Nanti akan segera kita umumkan kapan waktu yang tepat yang baik bagi kepentingan semua agar kita sudah bisa melaksanakan PTM 100 persen," terang Riza.

Pemerintah pusat memberi diskresi kepada kepala daerah yang kabupaten/kotanya menerapkan PPKM Level 2, untuk menerapkan PTM dengan kapasitas 50 persen hingga 100 persen. 

Namun, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM Terbatas sesuai SKB Empat Menteri dan tingkat penyebaran COVID-19-nya terkendali, PTM dapat dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X