Sosok Lettu Muhadi Pendiri Saka Bahari Parimo yang Gugur di Nanggala 402, Dikenal Humoris

- Senin, 26 April 2021 | 13:52 WIB
Ariseto (kiri), salah seorang pembina Saka Bahari Kwarcab Pramuka Parigi Moutong berpose bersama Lettu Laut (P) Muhadi (kanan) pendiri Saka Bahari Parigi Moutong yang juga mantan Komandan Pos TNI-AL Parigi. (Dok. Saka Bahari)
Ariseto (kiri), salah seorang pembina Saka Bahari Kwarcab Pramuka Parigi Moutong berpose bersama Lettu Laut (P) Muhadi (kanan) pendiri Saka Bahari Parigi Moutong yang juga mantan Komandan Pos TNI-AL Parigi. (Dok. Saka Bahari)

Lettu Laut (P) Muhadi salah seorang kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugas di perairan Utara Bali merupakan pendiri Saka Bahari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Saat beliau bertugas menjadi Komandan Pos TNI-AL di Parigi banyak kenangan yang tidak bisa kami lupakan. Muhadi sosok yang baik saat menjalankan tugas di kabupaten ini," kata Ariesto, salah seorang pembina Saka Bahari Kabupaten Parigi Moutong yang dihubungi dari Palu, Senin (26/4/2021).

Lettu Laut Muhadi merupakan salah satu dari 53 kru KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam saat menjalani latihan rutin di perairan Utara Bali beberapa waktu lalu.

Di masa tugas Lettu Laut (P) Muhadi pada tahun 2015, ia menggagas sekaligus mendirikan Saka Bahari di bawah naungan Kwarcab Parigi Moutong, banyak kegiatan kepramukaan yang sukses, termasuk membantu Pramuka ikut terlibat dalam kegiatan Pelayaran Nusantara ke-5 yang dilaksanakan TNI-AL pada tahun itu yang dikemas dalam kegiatan Sail Tomini pertama.

Ariesto juga mengatakan bahwa Lettu Muhadi juga sebagai instruktur dan pendiri Parigi Diving Club (PDC).

Selain itu, Lettu Muhadi juga dikenal sebagai sosok yang mudah bersosialisasi dengan masyarakat dan humoris. Lettu Muhadi juga memiliki hobi menggambar karikatur.

Ariesto mengatakan bahwa pihaknya sangat kehilangan setelah mengetahui peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang salah satu personelnya adalah Lettu Laut (P) Muhadi.

"Ini merupakan kehendak Allah SWT, kami sebagai manusia biasa hanya bisa menerima dengan lapang dada dan mengirimkan doa.Mereka adalah prajurit terbaik dalam menjaga kedaulatan bangsa," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X