Heboh Warga Temukan 5 Boneka Ditusuk Jarum di Pemakaman di Sulsel, Diduga Boneka Santet

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:27 WIB
Penemuan boneka ditusuk jarum, diduga boneka santet (Istimewa)
Penemuan boneka ditusuk jarum, diduga boneka santet (Istimewa)

Warga Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan penemuan lima buah boneka yang disebut sebagai boneka santet.

Penampakan boneka tersebut memang begitu mencurigakan. Terbungkus kain yang disebut sebagai kain kafan dan ditusuk sejumlah jarum. Tak heran warga menduga jika boneka ini berkaitan dengan ilmu hitam.

"Astagfirullahhalazim...lailahaillallah ini kejadianx di larompong,di temukan boneka yg di bungkus kain kafan kemudian di tusuk2 pakai jarum," tulis akun Facebook Lia Narlia Nasrullah, dikutip Sabtu (25/12/2021).

-
Penemuan boneka ditusuk jarum, diduga boneka santet (Istimewa)

Boneka ini ditemukan saat proses penggalian kuburan karena ada keluarga Lia yang hendak dimakamkan. Baru setengah meter digali, tukang gali kubur panik menemukan boneka yang tertusuk jarum itu di sela-sela makam.

Selain boneka, warga juga menemukan pakaian dalam wanita di lokasi itu. Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani membenarkan adanya peristiwa ini. Namun, belum ada warga yang membuat laporan apapun.

"Belum ada laporan ke polsek atau Polres terkait hal tersebut," kata Fajar.

Kepolisian juga belum menindaklanjuti karena boneka yang diduga boneka santet itu tidak merugikan siapapun.

"Selama tidak ada yang dirugikan dan tidak ada yang melaporkan kita juga tidak akan mengambil tindakan apapun termasuk tindakan hukum," ucapnya.

"Kita imbau masyarakat tetap tenang dan jangan panik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X