Beda dengan Anies, Wagub DKI Riza Justru Wajibkan Siswa Divaksin saat Ikut PTM

- Senin, 30 Agustus 2021 | 10:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa setiap murid yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah wajib mendapatkan vaksin Covid-19 terlebih dahulu.

"Wajib vaksin anak-anak yang ikut sekolah harus sudah vaksin," ucap Riza Patria di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Selain itu, Riza pun meyakini kalau di setiap sekolah memiliki Satgas Covid-19. Sehingga, diharapkan para siswa menerapkan protokol kesehatan agar tak terjadi penyebaran virus di lingkup sekolah.

"Insya Allah di sekolah ada Satgas yang mengawasi memantau, di dalam perjalanan butuh pengawasan dari orang tua, dari anak-anak itu sendiri harus disiplin," terangnya.

Kendati demikian, terkait siswa yang wajib divaksin untuk belajar di sekolah oleh Riza Patria tersebut berbeda dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya.

Anies mengatakan bahwa dirinya tak memaksakan siswa-siswa untuk wajib disuntikan vaksin, karena hal itu harus mendapatkan persetujuan juga dari orang tua mereka masing-masing.

BACA JUGA: Bupati Sikka Bebas Nyanyi Tanpa Masker, Warga Langgar PPKM Malah Dipukul Petugas

"Anak-anak tidak memiliki kewajiban divaksin. Karena anak divaksin atau tidak, bukan keputusan si anak, itu adalah keputusan orang tua," ucapnya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X