Macet Parah saat PPKM Darurat, Wagub DKI: Kita Sudah Perkirakan, Jangan Keluar Lagi!

- Selasa, 6 Juli 2021 | 11:03 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap wajar kemacetan yang terjadi di sejumlah ruas jalan Jakarta pada hari pertama kerja di masa penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ya macet wajar, karena hari kerja pertama di masa PPKM darurat," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021).

Bahkan, politisi Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa pihaknya telah memperkirakan pada Senin kemarin tersebut akan ada kemacetan yang panjang di jalanan ibu kota.

Oleh karena itu, bagi Riza Patria, kemacetan yang terjadi Senin kemarin menjadi suatu pembelajaran bagi warga Jakarta untuk mematuhi aturan dalam PPKM darurat hingga 20 Juli mendatang.

Diketahui, dalam aturan PPKM darurat, pekerja atau karyawan yang bekerja di perusahaan atau kantor di luar sektor esensial atau kritikal diwajibkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen.

"Jadi hari ini memang kita perkirakan ada kemacetan yang panjang, dan ini menjadi perhatian dan pelajaran kita semua supaya patuh dan taat pada prokes," terangnya.

BACA JUGA: Anies Sebut Ada 59 Perusahaan Ditutup karena Langgar Aturan PPKM Darurat

"Besok jangan lagi keluar, atau bekerja bagi yang tidak bekerja di kantor esensial," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, kemacetan cukup parah terjadi pada Senin pagi kemarin (5/7/2021). Hal tersebut dikarenakan adanya penyekatan di sejumlah ruas jalan di Jakarta, terutama yang berbatasan dengan daerah penyangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X