Harga Sembako kian Melambung, Demokrat Tuntut Pemerintah untuk Bisa Mengendalikannya

- Rabu, 9 Maret 2022 | 08:47 WIB
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro berikan bantuan ke masyarakat (dokumen fraksi demokrat)
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro berikan bantuan ke masyarakat (dokumen fraksi demokrat)

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyoroti harga kebutuhan pokok yang terus melambung belakangan ini. Menurutnya kondisi ini semakin mempersulit masyarakat di tengah krisis akibat pandemi. 

Adapun belakangan ini harga kebutuhan pokok terus meroket. Seperti halnya minyak goreng yang naik dan langka, hingga telur ayam, daging, gula pasir, hingga cabai. 

“Kita merasakan langsung bagaimana harga kebutuhan pokok yang terus melambung,” ujar Ibas dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

Untuk itu dia pun bergerak guna beban masyarakat dengan menemui dan memberikan bantuan berupa minyak goreng, beras, susu, gula, dan mie instan secara langsung di Desa Ketro Wonojoyo, Kabupaten Pacitan.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Ibas Minta Pemerintah Segera Beri Solusi

Menurut Ibas apa yang dilakukan oleh dirinya adalah bentuk kehadiran wakil rakyat dari Partai Demokrat guna mengurangi beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok. Pasalnya Partai Demokrat akan mengawal operasi pasar, sehingga harga sembako mengikuti harga eceran tertinggi (HET).

“Dengan kondisi seperti ini, kami hadir ditengah masyarakat untuk membantu, menjawab langsung di lapangan, mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, melakukan operasi pasar agar sesuai harga eceran tertinggi disetiap penjualan, dan turut serta mengawal program pemberian sembako untuk mengurangi beban rumah tangga panjenengan sedoyo,” tegas Ibas.

Ia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban rakyat di tengah kondisi yang mencekik ini. Sebagai wakil rakyat, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawal perkembangan harga kebutuhan pokok. 

Jangan sampai meluas ke produk lain dan terus merangkak naik, yang akhirnya sangat merugikan rakyat.  Lebih jauh putra kedua dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan, di tengah kondisi yang sulit dan tidak stabil masyarakat diharapkan tetap melakukan hal-hal positif dalam berupaya membangun wilayahnya

“Walaupun demikian, kita harus terus sehat semangat bekerja dan membangun wilayah masing-masing, dimulai dari hal-hal kecil. Menjadi pahlawan tidak harus dengan berperang, tetapi bisa dengan melakukan yang terbaik untuk lingkungan sekitarnya,” urainya

Sementara itu Kepala Desa Ketro, Winardi menyambut baik pemberian bantuan sembako dari Ibas. Mengingat belakangan ini harga bahan pokok sedang melambung.

“Terima kasih atas semua perhatiannya, termasuk bantuannya selama ini kepada Desa Kami,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X