4 Tahun Anies Pimpin Jakarta, Wagub DKI Yakin Janji Kampanye Bakal Dituntaskan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:50 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE)

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah memasuki tahun keempat pada Oktober ini. Kepemimpinan orang nomor satu di ibu kota tersebut pun menyisakan satu tahun untuk memimpin Jakarta pada 2022.

Terkait kepimimpinan rekannya yang sudah berjalan selama empat tahun itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menilai bahwa Anies akan menuntaskan semua janji-janji pada kampanye Pilgub DKI 2017 silam.

"Kita semua berusaha untuk memenuhi janji-janji (kampanye)," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/10/2021).

"Teman-teman bisa lihat program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai. Insyaallah satu tahun terakhir kita akan tuntaskan janji yang ada," tambahnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini menyebutkan kinerja Anies selama empat tahun memimpin Jakarta masih sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2017-2022.

"Evaluasinya kan baik. Capaian-capaiannya kan baik sesuai dengan RPJMD visi misi," terang Riza.

Diketahui, dalam kampanyenya dengan Sandiaga Uno semasa Pilgub DKI 2017 lalu, Anies setidaknya memiliki 23 janji yang akan dilakukannya, di antaranya memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP), membuka 200 ribu lapangan pekerjaan baru.

BACA JUGA: Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Menkes: Harus Karantina Lagi & Dihukum

Kemudian, membangun pemerintahan yang bersih dan modern (Smart City), menanggulangi masalah banjir, dan kemacetan, membangun sistem transportasi yang terintegrasi, mengatasi kesenjangan, dan merevitalisasi pusat-pusat pengembangan kebudayan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X