Usai Sumut Terpilih Jadi Sentra Pembinaan Atlet, Gubsu Mau Fasilitas Olahraga Diperbanyak

- Minggu, 5 Desember 2021 | 09:20 WIB
 Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat berbicara pada acara sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 di Medan, Sabtu (4/12).  (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat berbicara pada acara sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 di Medan, Sabtu (4/12). (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut)

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menginginkan fasilitas olahraga diperbanyak usai Sumut terpilih menjadi salah satu provinsi sentra pembinaan atlet. Menurutnya pembangunan sarana dan prasarana olahraga harus terus berkembang dan itu tidak bisa dilakukan Pemprov Sumut sendiri.

“Ini butuh koordinasi kuat pemerintah daerah, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri karena ini sistematis,” katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Minggu (5/12/2201).

Ia lantas menuturkan, Sumut yang dikenal sebagai pencetak atlet bertalenta harus memiliki sistem yang baik agar terus bisa meregenerasi dan meningkatkan kualitas atletnya. 

“Kita tentu bangga Sumut dipilih dari 34 provinsi di Indonesia. Ada sekitar 15 juta penduduk kita karena itu kita perlu bekerja bersama-sama karena saat ini kita sudah memiliki panduan yang jelas, terstruktur dan sistematis. Kita tentu ingin kejayaan Sumut kembali lagi sebagai pencetak atlet berbakat,” ucapnya. 

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memilih Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu daerah sentra pembinaan olahraga. Selain Sumut, ada sembilan daerah lainnya yang terpilih menjadi sentra pembinaan olahraga, yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, NTB dan Papua.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X