Oknum TNI Tampar dan Cekik Warga di Jakarta Timur, Warga Lain Cuma Berani Mengintip

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:37 WIB
Oknum TNI AD cekik dan pukul warga di Kramat Jati. (Ist)
Oknum TNI AD cekik dan pukul warga di Kramat Jati. (Ist)

Seorang oknum anggota TNI AD terekam kamera saat melakukan pemukulan terhadap seorang warga di Bale Kambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Videonya pun viral di media sosial.

Peristiwa tersebut belakangan diketahui terjadi pada Senin (16/8/2021). Adapun oknum TNI yang melakukan pemukulan itu diketahui berinisial Sertu SP, Babinsa Koramil Palmerah.

Dalam video yang beredar, terlihat saat itu Sertu SP tidak memakai seragam dinas TNI, melainkan berbaju sipil warna putih.

Di dalam video itu terlihat ia turun dari mobil warna putih dengan nomor pelat B 2692 TSH. Ia kemudian menghampiri seorang pria berbaju kuning dan bertopi.

Sertu SP langsung melayangkan pukulan dan mencekik pria tersebut begitu keluar dari mobilnya.

Warga sekitar pun langsung mengintip kejadian itu dari balik mobil putih itu tanpa berani melerai.

Belakangan diketahui, bahwa saat itu Sertu SP sedang mengantar anaknya berobat. 

Sedangkan korban pemukulan, bernama Ojos (32 tahun), adalah seorang mantan narapidana (residivis) kasus narkoba dan sudah pernah beberapa kali ditangkap polisi. Ia, antara lain, pernah dipenjara di LP Cipinang selama 5 tahun karena kasus kepemilikan narkoba dan terakhir ditangkap polisi pada Juli 2021 karena kasus yang sama.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna mengatakan, akibat perbuatannya, Sertu SP sudah diperiksa oleh pihak Kodim 0503/Jakarta Barat.

Sertu SP, kata Tatang, akan diserahkan ke Denpom Jaya 2 Cijantung, sesuai tempat kejadian perkara. 

"Untuk menjalani proses penyidikan selanjutnya," ujar Tatang dalam keterangannya hari Jumat (20/8/2021).

Menurut Tatang, Sertu SP dan Ojos masih merupakan tetangga dekat. Sertu SP memukul Ojos karena kesal dituduh oleh Ojos sebagai orang yang melaporkannya ke polisi.

"Korban (O) menuduuh Sertu SP sebagai orang yang melaporkannya ke polisi. Spontan Sertu SP mencekik dan menampar satu kali di pipi," terang Tatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Biru Rina (@birunyarina)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X