Resmikan Gereja Kristen Indonesia Puri Indah, Anies Bawa Pesan Damai dan Persatuan

- Minggu, 7 November 2021 | 14:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Momen tersebut pun dibagikan dalam unggahan foto pada akun Instagram resminya. 

Dalam peresmian gereja itu, ia membawa pesan tentang kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia. Pasalnya, menurut Anies, ibu kota merupakan simpul pertemuan semua unsur.

"Kita berada di GKI Puri Indah membawa sebuah pesan pada semua, bahwa akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia," tulis Anies yang dikutip, Minggu (7/11/2021). 

Baca Juga: Dukung Anies Nyapres, Tokoh Indonesia Timur: Kami Ingin Sejahtera seperti Warga Jakarta

Lebih lanjut, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan bahwa semua unsur yang ada di Indonesia akan berinteraksi menuju unsur baru yang disepakati oleh persatuan. 

"Mengapa kita bersatu? Karena, kita ingin meraih kemerdekaan sejati yang ditandai hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang membuat kita merasakan kesetaraan di dalamnya," ungkapnya. 

Selain itu, Anies berpesan agar persatuan harus dijaga dengan memberikan keadilan dan kesetaraan, seperti halnya yang menjadi komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

"Rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen Pemprov DKI di Jakarta," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X