Potret Anies Pakai Ulos Saat Hadiri Peletakan Batu Pertama di Gereja Batak Karo

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:17 WIB
Anies Baswedan hadiri peletakan batu pertama [embangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan hadiri peletakan batu pertama [embangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara pada Selasa (26/10/2021).

Momen penyambutan Anies berlangsung cukup meriah. Ia disambut para pengurus gereja dengan tarian adat.

1. Anies Baswedan disambut dengan tari mejuah-juah

-
Anies disambut dengan tari mejuah-juah. (Instagram/@gbkptugu)

Anies Baswedan mendapat sambutan meriah dari pihak Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. Anies disambut dengan tari mejuah-juah yaitu tari yang tujuannya bentuk penghormatan sekaligus penyambutan bagi tamu.

2. Dipakaikan ulos saat tiba di lokasi

-
Momen Anies Baswedan dipakaikan ulos. (Instagram/@aniesbaswedan)

Begitu tiba di lokasi, Anies langsung dipakaikan ulos karo oleh pengurus gereja. Ulos sendiri biasanya memang sering dipakai untuk menyambut tamu saat acara.

3. Anies ingin Jakarta menjadi rumah untuk semua orang tanpa memandang suku dan agama

-
Anies Baswedan saat berfoto bersama sejumlah jemaat. (Instagram/@aniesbaswedan)

Anies mengatakan bahwa persatuan harus terus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan. Ia ingin Jakarta menjadi rumah untuk semua orang tanpa memandang suku dan agama. Semua warga harus merasakan dipayungi, termasuk untuk kegiatan peribadatan.

"Setiap tempat ibadah hadir, ia memayungi bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah, karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat," kata Anies.

4. Ucapkan selamat atas peletakan batu pertama di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu

-
Anies resmikan pembangunan gereja. (Instagram/@aniesbaswedan)

Anies berharap dengan diletakkannya batu pertama tersebut, proses pembangunan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Ia berharap gereja sudah bisa dipakai pada Natal nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X