Miris, Nenek di Probolinggo Punya Kartu BPNT, Tapi Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:11 WIB
Seorang nenek di Tanjung Rejo, Probolinggo pemegang kartu BPNT tapi tak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah (Istimewa)
Seorang nenek di Tanjung Rejo, Probolinggo pemegang kartu BPNT tapi tak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah (Istimewa)

Seorang nenek warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo merupakan pemegang kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Namun sayangnya, dia mengaku tak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Hal itu terungkap dalam sebuah video yang beredar di media sosial baru-baru ini.

Dalam video, terlihat nenek tersebut tinggal di rumah tak layak huni. Dia tinggal di rumah gubuk berdindingkan tepas serta berlantaikan tanah.

Perekam video yang tak menyebutkan identitasnya itu mengatakan bahwa nenek tersebut merupakan pemegang kartu BPNT. Namun tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah.

"Ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuan berasnya tidak keluar, tidak cair, dan tidak pernah menerima apapun," ujar pria itu dalam video dilansir akun Instagram @andreli48, Jumat (1/10/2021).

"Dia pemegang kartu BPNT, tapi bantuannya tidak pernah cair," lanjut pria itu.

Mengutip keterangan video, nenek yang hidup sendiri itu diperkirakan sudah 15 bulan tidak menerima bantuan sosial, baik itu dalam bentuk beras ataupun yang lain.

"Nenek sepuh warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas yang bantuannya tidak/belum cair kurang lebih 15 bulan," tulis keterangan video.

Untuk itu, perekam video meminta kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar dapat lebih memperhatikan masyarakat yang kurang beruntung di daerahnya.

"Jadi mohon Kabupaten Probolinggo, ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuannya tersendat, bantuannya tidak cair," kata dia.

Berita ini sudah mendapatkan koreksi klik di sini

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X