Bekasi Jadi Pelopor Angkot Berbasis Online

- Sabtu, 4 Mei 2019 | 14:32 WIB
Antara/Pradita Kurniawan Syah
Antara/Pradita Kurniawan Syah

Bekasi, Provinsi Jawa Barat menjadi pelopor Angkutan Kota (Angkot) berbasis online, setelah resmi mengaspal pada Jumat (3/5/19).

Kepala Komunikasi Perusahaan PT TRON, Andy M. Saladin juga menuturkan bahwa angkot online yang dikelola PT Teknologi Rancang Olah Nusantara (TRON) tersebut menyatakan wilayah mitra DKI Jakarta (Kota Bekasi) jadi daerah pertama di Indonesia dalam penerapan teknologi aplikasi online.

"Meski baru 30 angkot pada hari ini, namun kami bersama VIA (VIA - perusahaan yang digandeng TRON untuk mengembangkan teknologi angkot online itu) menargetkan seluruh angkot di Kota Bekasi bisa menggunakan aplikasinya. Bekasi merupakan daerah pertama, dan kami target daerah lainya juga," ujar Andy M. Saladin.

Menurut Andy, Bekasi merupakan salah satu wilayah yang potensial untuk melakukan uji coba aplikasi angkot online. Hal itu dikarenakan pembangunan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) yang kian masif di Kota Bekasi menjadi alasan perlunya angkot sebagai angkutan pengumpan (feeder).

"Kami yakin dengan adanya LRT nanti, angkot bisa kembali menjadi salah satu pilihan utama dan termasuk menjadi feeder untuk LRT. Tidak hanya itu, Bekasi juga dianggap sangat strategis karena ada tiga proyek lainnya berskala nasional selain pembangunan LRT seperti DDT, tol Jakarta Cikampek elevated, dan lain-lain," kata Andy.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X