Polisi Bakal Cecar Roy Suryo yang Ngaku Sakit tapi Ikut Touring

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pemeriksaan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo masih terus dilakukan. Polisi pun akan mencecarnya terkait keikutsertaannya dalam touring sebuah acara mobil setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menyebutkan bahwa pihaknya akan mempertanyakan hal tersebut. Pasalnya, ketika ditetapkan sebagai tersangka, Roy Suryo mengaku sakit.

“Ya nanti kita lihat penyidikan sekarang ini. Makanya penyidikan hari ini pun akan menanyakan hal-hal itu. Kenapa kemarin menyatakan sakit begitu,” ucapnya, Jumat (5/8/2022).

Oleh karena itu, menurut Zulpan, seharusnya pakar telematika tersebut tidak bisa mengikuti acara touring mobil jika benar tengah mengalami sakit.

Baca Juga: Polda Metro Panggil Roy Suryo Lusa untuk Diperiksa soal Meme Stupa

“Yang sebenarnya kalau untuk orang yang sakit seperti yang dikeluhkan, saya rasa itu, tidak mungkin bisa melakukannya,” terang Zulpan.

Seperti diketahui sebelumnya, Roy Suryo telah ditetapkan tersangka atas kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang menyerupai Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 29 Juli lalu.

Kendati demikian, dikarenakan Roy Suryo mengaku sedang sakit setelah ditetapkan sebagai tersangka, polisi pun memutuskan untuk tidak langsung menahannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X