Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Lamongan Gelar Pasar Murah

- Jumat, 14 April 2023 | 22:01 WIB
Disperindag Lamongan Gelar Pasar Murah (Z Creators/Amirul Mukminin)
Disperindag Lamongan Gelar Pasar Murah (Z Creators/Amirul Mukminin)

Pemkab Lamongan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamongan menggelar pasar murah. Tujuannya adalah menstabilkan harga sembako dan menjaga ketersediaan pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H.

Kepala Disperindag Lamongan, Anang Taufik, mengungkapkan pasar murah, yang telah dan akan dilaksanakan di enam titik lokasi ini, bakal dioptimalkan dan dilaksanakan secara masif. Jika terdapat paket yang tidak terserap karena kendala tertentu (hujan misalnya), beliau mengatakan Disperindag masih menerima permintaan susulan.

“Pasar murah ini kita adakan dalam rangka tidak hanya Safari Ramadan, jelang Lebaran, Hari Natal, dan Tahun Baru, tapi juga jika terjadi gejolak yang kaitannya dengan ketersediaan dan stabilitas harga sembako yang naik,” ungkap Anang Taufik.

-
Disperindag Lamongan Gelar Pasar Murah (Z Creators/Amirul Mukminin)

Baca Juga: Baru Diresmikan Bupati, Puluhan Burung Hias di Alun-alun Lamongan Digondol Maling

“Saya berharap. dalam situasi yang seperti ini, memang biasanya ada hal-hal tertentu yang berkaitan dengan harga bahan pokok. Alhamdulilah, Lamongan mudah-mudahan aman sampai nanti hari raya sehingga masyarakat bisa tenang menikmati hari raya,” sambungnya.

Paket Sembako Pasar Ramadhan Tahun Ini Meningkat

Berdasarkan data dari Disperindag Lamongan, jumlah paket sembako pasar murah di Ramadhan kali ini meningkat. Rinciannya, dari 1.950 paket yang disebar di lima titik pada 2022, menjadi 2.880 paket di 6 titik tahun ini.

Baca Juga: Berusia Lebih dari Seabad, Bangunan Langgar Dhuwur di Lamongan Masih Berdiri Kokoh

"Untuk harga Rp90.000 untuk paket sembako lengkap dengan isi 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 4 pcs mie instan, paket ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar," pungkas Anang.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X