Akhirnya Jembatan Sei Wampu Langkat Bisa Dipakai Saat Mudik Lebaran Urai Kemacetan

- Selasa, 18 April 2023 | 13:57 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat meresmikan Jembatan Sei Wampu. (Handover)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat meresmikan Jembatan Sei Wampu. (Handover)

Setelah bertahun-tahun dinantikan, Jembatan Sei Wampu akhirnya rampung juga dibangun kendati masih butuh proses finishing sebelum dipakai untuk umum.

Jembatan Sei Wampu resmi difungsionalkan untuk arus mudik lebaran 2023 guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di Jalur Medan-Aceh tepatnya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, Jembatan Sei Wampu hari ini kita fungsionalkan selama arus mudik lebaran 2023," kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Senin (17/4).

Edy menuturkan, Jembatan Sei Wampu diharapkan mampu mengatasi masalah kemacetan saat perayaan hari besar seperti lebaran Idul Fitri di Jalan Lintas Sumatera Utara-Aceh tepatnya di Kabupaten Langkat. 

-
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meresmikan Jembatan Sei Wampu. (Handover)

 

"Sebelum dibangunnya jembatan Sei Wampu ini, kondisi jalan di Kabupaten Langkat (Sungai Wampu) menjadi titik parah kemacetan saat lebaran," tuturnya sembari mengakui bahwa setelah satu minggu lebaran Jembatan Sei Wampu akan ditutup kembali.

"Jadi, Jembatan Sei Wampu ini hanya dioperasionalkan sementara waktu bertujuan mengurai kemacetan arus lalu lintas dari arah Medan-Aceh dan sebaliknya saat lebaran. Usai lebaran jembatan ini akan ditutup kembali karena masih ada proses finishing," ujar Edy.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Panca Simanjuntak, mengajak masyarakat untuk menjaga Jembatan Sei Wampu demi kepentingan bersama agar situasi arus lalu lintas di Kabupaten Langkat yang menjadi akses utama Medan-Aceh tetap lancar.

"Tujuan pembangunan jembatan ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Saya minta mari sama-sama kita menjaganya dengan baik," harapnya.

Sementara itu berdasarkan pantuan di lapangan, Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumut beserta pejabat lainnya turut melepas kendaraan yang melintas di Jembatan Sei Wampu.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X