Aksi Pria Ini Terpuji, Berbanding Terbalik dengan Kelakuan Ferdian Paleka

- Rabu, 6 Mei 2020 | 07:34 WIB
Tom Liwafa, pengusaha muda asal Surabaya. (Instagram/Tom Liwafa)
Tom Liwafa, pengusaha muda asal Surabaya. (Instagram/Tom Liwafa)

Jagat media sosial sempat diriuhkan oleh kelakuan Ferdian Paleka, pembuat konten video YouTube yang membagi-bagikan makanan berisi sampah dan batu bata kepada waria dan anak-anak. 

Merespons kehebohan itu, baru-baru ini pengusaha muda asal Surabaya, Tom Liwafa membagi-bagikan makanan sungguhan untuk para korban terdampak COVID-19. Video aksinya dibagikannya melalui akun Instagram @tomliwafa. 

"Kami menangggapi video yang lagi viral itu. Kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasa bikin konten juga bisa bikin hal yang positif. Di Indonesia ini banyak orang lebay. Jangan kita fokus pada hal-hal yang bersifat tolol. Orang ngasih donasi malah ngasih sampah itu orang gila itu," katanya dalam video tersebut.

Sementara pada caption video, dia menulis: "Semoga kebaikan ini menular! Mau dibilang riak silahkan , yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona. Yang komen baik tak kasih pulsa 100k buat 3 orang !! Kita butuh banyak orang baik di indonesia , baik itu baik berkomentar , baik berucap , atau baik dalam berbagi!!!"

Video tersebut pun menuai pujian dan salut dari netizen. Banyak yang ingin meniru aksinya. Seperti yang disampaikan akun @erlitahega.

"Kok nanges yo mas ndhilok iki...aku tadi juga cod an sama cs kuu di depan amc jogja,ada simbah2 nunggu becak nggak onok sik meh naik becak udah berminggu2 koyok ngono wingi2 oleh bantuan macem ngene iki,,etapiii akhir2 iki nggak ono jare mbahe paling wedi si orang baik karena tiap onok mobil mandek dikroyok ojol jadi wong koyo mbahe iki nggak ketut kebagian...semangat mas tomm...aku sholawatan sik semoga sesuk isok berbagi sik akeh macem sampean...aamiin."

"Semoga rezekinya dilipat gandakan dan rezeki yg mas berikan akan menjadi amal buat di akhirat,dan semoga saya bisa seperti mas itu????," komentar @ocad174.

"Kita kalo belum bisa berbagi rezeki,setidaknya nggak menyakiti/merugikan orang lain... Semoga Allah memberikan keberkahan untuk mas Tom dan yg berdonasi lainnya," kata @dewinovianiap.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by tomliwafa (@tomliwafa) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X