Pemerintah Sebut Akan Terima 400 Ribu Alat Tes PCR Pada Jumat, 24 April

- Kamis, 23 April 2020 | 18:43 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. (Photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. (Photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Di tengah Covid-19, pemerintah Indonesia terus mendatangkan sebanyak mungkin alat tes reagen PCR agar pemeriksaan corona semakin masih dilakukan.

Sejauh ini, alat tes didatangkan dari Korea Selatan. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa ada 400 ribu alat tes reagen PCR yang akan diterima pada Jumat (24/4/2020) besok.

"24 April kita berharap 400 ribu tes bisa kita terima. Tugas selanjutnya adalah mendistribusikan ke seluruh lab yang mampu dan memenuhi syarat untuk melaksanakan pemeriksaan," kata Yuri, Kamis (23/4/2020).

Di samping itu, beberapa hari sebelumnya ribuan alat tes juga telah tiba di Jakarta. Yuri juga mengatakan akan ada tambahan sebanyak 15 ribu alat tes yang datang dari Korea Selatan hari ini.

"Tanggal 16 April kita dapatkan 10 ribu tes, 19 April 50 ribu tes, 21 April 12.300 tes, dan hari ini kita dapatkan lagi 15 ribu tes yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Korea Selatan ke Jakarta malam ini tiba," jelas Yuri.

Sementara pengujian terhadap Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit, ia mengatakan akan tetap dilakukan untuk menentukan status kesehatannya.

"Termasuk konfirmasi positif yang sedang dirawat bisa kita ikuti perkembangan labnya," tutur Yuri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X