Ilmuwan Tiongkok Temukan Vaksin Virus Corona, Segera Diproduksi Massal

- Kamis, 19 Maret 2020 | 11:38 WIB
Chen Wei, kepala tim peneliti, mengumumkan terlihat sedang melakukan penelitian vaksin COVID-19 di Wuhan. (Daily Mail)
Chen Wei, kepala tim peneliti, mengumumkan terlihat sedang melakukan penelitian vaksin COVID-19 di Wuhan. (Daily Mail)

Kekhawatiran masyarakat akibat virus corona (COVID-19) semakin memuncak. Di tengah kekhawatiran tersebut, ada kabar baik datang dari Tiongkok.

Tiongkok mengklaim bahwa pihaknya berhasil menciptakan vaksin virus corona dan siap untuk diproduksi secara massal. Administrasi Produk Medis Nasional telah menyetujui tes untuk vaksin COVID-19 tersebut pada Selasa (17/3/2020).

Vaksin itu sendiri dikembangkan para peneliti dari Akademi Ilmu Kedokteran Militer di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona.

Pakar biowarfare militer terkemuka yang memimpin penelitian, Chen Wei, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengakhiri epidemi virus corona.

"Kami adalah komunitas masa depan bersama bagi umat manusia, dan vaksin adalah salah satu senjata ilmiah dan teknologi paling kuat untuk mengakhiri epidemi virus corona," ungkap Chen Wei.

Kini, vaksin COVID-19 yang sudah mulai diteliti sejak Januari itu siap diproduksi secara massal.

"Sesuai dengan standar internasional dan hukum dan peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas, kualitas yang terkendali, dan produksi massal," lanjut Chen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X