Penampakan Warteg Barokah Simprug Terkini Usai Viral karena Lolos dari Kebakaran

- Senin, 9 Januari 2023 | 11:12 WIB
Warteg Barokah Simprug udah beroperasi lagi (Z Creators/Jafriyal)
Warteg Barokah Simprug udah beroperasi lagi (Z Creators/Jafriyal)

Masih ingat dengan Warteg Barokah Simprug

Warteg di daerah Simprug, Jakarta Selatan yang sempat viral karena lolos dari kebakaran pada Agustus 2022 lalu kini kembali beroperasi. Warteg Barokah yang memiliki nama asli Warteg Pesona Dua Putri sudah kembali beroperasi sejak Oktober 2022 lalu.

-
Warteg Barokah Simprug sudah beroperasi kembali (Z Creators/Jafriyal)

Sebelumnya, warteg ini viral karena selamat dari kebakaran pada 21 Agustus 2022 lalu. Kebakaran terjadi di RT 08 RW 08. Ada 133 keluarga yang terdampak karena peristiwa ini. Lalu muncul narasi, warteg itu selamat dari kebakaran karena sering bersedekah. 

-
Warteg Barokah Simprug sudah buka kembali (Z Creators/Jafriyal)

Warga sekitar yang terkejut mendengar narasi tersebut marah dan mencoret bangunan warteg. Warga pun menolak kehadiran orang asing yang berniat membuat narasi serupa setelah viral.

"Pemilik warteg bukan warga sini. Pemiliknya ada di Tangerang kalau tidak salah. Isinya hanya karyawan. Saya sendiri tidak tahu kebenaran narasi yang viral tersebut. Namun warga sudah melarang orang asing untuk buat konten serupa," ungkap Ketua RW 08 Bambang di Jl Simprug Golf II, Agustus 2022 lalu.

-
Warteg sudah bebas dari coretan kecaman (Z Creators/Jafriyal)

Saat didatangi Z Creator Jafriyal pekan lalu, warteg asal Brebes, Jawa Tengah ini sudah bersih dari coretan sebelumnya. Warteg ini masih menggunakan cat bernuansa kuning, merah dan hijau.

"Sudah dagang lagi sejak tiga bulan lalu tapi 10 Januari saya gantian dulu dengan yang lain untuk pulang kampung," ujar pelayan warteg yang biasa dipanggil dengan nama Mbae.

-
Warteg Barokah Simprug sudah bersih lagi (Z Creators/Jafriyal)

Enggak ada perbedaan menyolok setelah bangunan diperbaiki. Selain itu enggak ada lagi rasa kesal yang diluapkan warga Jalan Simprug Golf 2 ini atas berdirinya warteg ini. Jafriyal melihat beberapa warga sekitar dan ojol setempat bersantap di lokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nyeleneh! Kedai Ini Jual Nasi Goreng Kuah Susu Topping Keju, Rasanya Gimana?

Rumah Mewah Ibu Eny dan Tiko Jadi Tempat Selfie Sampai Ngonten Dadakan

Di Sini Banjir Jadi Ajang Quality Time, Begini Keseruannya

Viral Wajah Wanita 28 Tahun Lebih Tua dari Usianya, Ternyata Gejala Awalnya Gatal-gatal

Ngeri! Ada JPO Horor Menantang Maut di Bandung, Melintasinya Bagai Uji Nyali

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X