Hari Perempuan Internasional: Ada Demo di 14 Titik DKI Jakarta

- Rabu, 8 Maret 2023 | 13:22 WIB
Gedung DPR MPR RI, salah satu titik demo pada hari ini (ANTARA)
Gedung DPR MPR RI, salah satu titik demo pada hari ini (ANTARA)

Sejumlah elemen massa menggelar aksi demonstrasi tepat di Hari Perempuan Internasional, Rabu (8/3/2023). Di Jakarta, ada sebanyak 14 titik lokasi demo yang dilakukan oleh massa.

"Ada 14 titik (demo). Di ESDM, ada yang di Patung Kuda, di BRI, kemudian di DPR RI, terus di Sawah Besar," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi wartawan, Rabu (8/3/2023).

Dari belasan titik demo, ada dua titik yang menjadi fokus utama, yakni di depan Gedung DPR RI dan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mengenai jumlah massa, Komarudin menyebut setiap elemen memiliki jumlah yang berbeda-beda.

-
Ilustrasi perempuan (FREEPIK)

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional 2023: Sejarah dan Temanya

"(Jumlah massa) masing-masing beda-beda. Ada yang satu elemen 100, ada yang 500, ada yang 700, berbeda setiap elemen," ucapnya.

Isu yang dibawakan massa pada demo kali ini, masih berkaitan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional. Sebanyak 2.600 personel gabungan pun dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Lebih jauh, pimpinan kepolisian di wilayah Jakarta Pusat ini, mengimbau kepada massa pendemo untuk melakukan aksi secara tertib dan sesuai aturan. Massa juga diimbau tidak menganggu pengguna jalan.

"Kami inbau kepada masyarakat silakan sampaikan aspirasinya, terlebih hari ini momentum peringatan Hari perempuan. Silakan sampaikan aspirasi karena itu hak setiap warga negara dan diatur Undang-undang," kata Komarudin.

Baca Juga: Akhir Kasus Sopir Fortuner Viral Rusak Brio di Jaksel: Damai!

"Tentunya, kita berharap agar penyampaian aspirasi dapat dilaksanaksn secara tertib dan menjaga jangan sampai ada hak-hak pengguna jalan lain terganggu. Jadi, silakan berbagi dan kita akan melakukan pengawalan pengamanan aksi dan aktivitas masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X