Sabu Bola Tenis Diselundupkan di Lapas Narkotika Samarinda, Ketahuan Petugas Pos Menara

- Minggu, 5 Februari 2023 | 11:43 WIB
Petugas Lapas Narkotika Samarinda berhasil mengamankan bola tenis yang berisikan sabu sabu seberat 50 gram yang di lempar seseorang dr luar ke dalam lapas setempat. (ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda)
Petugas Lapas Narkotika Samarinda berhasil mengamankan bola tenis yang berisikan sabu sabu seberat 50 gram yang di lempar seseorang dr luar ke dalam lapas setempat. (ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda)

Penyelundupan sabu yang dimasukkan ke dalam bola tenis berhasil digagalkan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda, Kalimantan Timur.

Berat sabu tersebut 50 gram dimasukkan ke dalam bola tensi yang dilempar dari luar ke dalam lapas oleh komplotan pengedar narkotika.

"Kami apresiasi petugas lapas dalam mengantisipasi beberapa upaya yang hendak melakukan penyeludupan ke dalam lapas.  Dengan adanya kejadian ini petugas tetap menjaga komitmen untuk menciptakan kondisi lapas yang bersih dari narkoba," ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas IlA Samarinda Hidayat, di Samarinda, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Fakta Menghilangnya Tukang Bakso di Samarinda, Benarkah Dijemput Makhluk Gaib?

Ia mengungkapkan sabu-sabu tersebut diselundupkan dengan cara melemparkan bola tenis itu dari luar ke dalam lapas, yang ditemukan oleh petugas pos menara.

Kemudian dengan sigap petugas melaporkan kepada komandan jaga, Kepala KPLP dan Kalapas.

Kemudian petugas keamanan melakukan penyisiran area dan menemukan bola tenis tersebut di parit, dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ditemukan bungkusan kristal putih, yang dipastikan barang itu adalah narkoba jenis sabu.

"Setelah penemuan itu, kami cek menggunakan alat khusus, dan untuk hasilnya positif Methamphetamine dengan berat 50 gram," ucap Hidayat dilansir Antara.

Baca juga: Mobil-mobil Mewah Dipakai Selundupkan Sabu dari Malaysia

Atas kejadian tersebut, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat langsung melakukan koordinasi kepada Polresta Samarinda untuk di proses lebih lanjut.

Sebelumnya, Lapas Narkotika Samarinda juga telah menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu cair dari pengunjung yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring atau online.

"Kami temukan modus baru lagi dalam upaya penyelundupan diduga narkoba jenis sabu dalam bentuk cairan yang dibungkus dalam dua saus sachet," ucap Kalapas.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X