Transjakarta Siapkan Lagi Nih Bus Wisata Selama Libur Lebaran, Gratis!

- Selasa, 3 Mei 2022 | 11:25 WIB
Calon penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta di Halte Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Calon penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta di Halte Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan sebanyak 2 (dua) layanan Bus Wisata yakni rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4). Kedua layanan itu efektif melayani masyarakat mulai hari ini, Selasa (3/5/2022).

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah mengatakan, kedua rute tersebut sebelumnya adalah operasional yang sempat dihentikan sementara.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 pada sektor transportasi, khususnya pada Transjakarta.

“Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut,” ujar Iwan di Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa kedua rute itu akan melayani masyarakat selama satu minggu, yakni 3-8 Mei 2022. Ia pun berharap layanan itu bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata.

Baca Juga: 11 Halte Transjakarta akan Ditutup karena Ada Revitalisasi Mulai Besok, Ini Daftarnya

Adapun kedua layanan tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada Alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp. 0,-.

“Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta. Minal Aidin Walfaidzin, selamat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dan selamat berlibur,” tutup Iwan.

Diketahui, rute BW2 Jakarta Baru melayani penumpang dari Juanda Istiqlal melewati Monas 1, Monas 2, Monas 3, IRTI Monas, Sarinah 1, Wisma Nusantara, Plaza Indonesia, Sarinah 2, Museum Nasional, Pecenongan, dan kembali lagi ke Juanda Istiqlal.

Sementara, rute BW4 Pencakar Langit, yakni dengan perjalanan dari IRTI, lanjut ke Sarinah 1, Wisma Nusantara, Bumiputera, Karet 1, Bendungan Hilir 1, Gelora Bung Karno 1, Bundaran Senayan 1, FX Sudirman, Gelora Bung Karno 2, Bendungan Hilir 2, Karet 2, Menara Astra, Dukuh Atas 2, Tosari, Plaza Indonesia, Sarinah 2, Museum Nasional, Monas 2, Monas 3, dan kembali lagi ke IRTI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X