Wisata Bali Dibuka Kembali, Ini Harapan Pimpinan DPR RI

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:11 WIB
Wisatawan mengunjungi objek wisata Tanah Lot pada pemberlakuan PPKM level 3 di Tabanan. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Wisatawan mengunjungi objek wisata Tanah Lot pada pemberlakuan PPKM level 3 di Tabanan. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Pemerintah memutuskan untuk segera membuka kembali pariwisata di wilayah kepulauan seperti Pulau Bali dan Kepulauan Riau (Kepri) yang level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakatnya sudah menurun.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bersyukur pandemi Covid-19 beransur menurun dan pariwisata Bali kembali dibuka. Pembukaan ini pun diharapkan menggeliatkan pariwisata di Pulau Dewata.

“Alhamdulilllah kita cukup bangga, bersyukur, akhirnya Bali dibuka kembali. Wisatawan domestik sudah mulai ramai datang ke Bali. Hari ini kita saksikan aktivitas pariwisata mulai geliat membanggakan," kata Munaimin dikutip Selasa (12/10/2021).

Pemerintah juga akan mengurangi masa karantina bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dari 8 hari menjadi 5 hari. Kebijakan itu diperkirakan akan menambah minat turis asing berlibur ke Pulau Dewata.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berpesan agar masyarakat yang berkunjung ke Bali agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga kondisi yang sudah membaik tidak kembali memburuk.

“Jangan lupa tetap menggunakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan terus menerus jaga kebersihan tangan kita," bebernya.

Muhaimin bersyukur dan bangga karena Indonesia akhirnya bisa lolos tahap awal dari pandemi setelah hampir dua tahun Covid-19 ada di Indonesia.

“Tapi kita harus terus berjuang agar mengurangi menghindari penularan Covid-19. Tetap berolahraga, terus jaga kesehatan. Semangat untuk Indonesia maju," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X