Viral, Wanita Ini Melahirkan di Tengah Lautan Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit!

- Rabu, 1 September 2021 | 20:44 WIB
Proses membantu persalinan di tengah laut. (Instagram/@insta_julid)
Proses membantu persalinan di tengah laut. (Instagram/@insta_julid)

Baru-baru ini viral sebuah video persalinan yang sangat dramatis. Wanita hamil tersebut harus melahirkan di atas perahu kecil dan di tengah laut dalam perjalanannya menuju rumah sakit.

Dalam video itu, tampak wanita yang akan melahirkan tersebut terpaksa harus mendapatkan perawatan dari rumah sakit yang paling dekat diseberang pulau.

Tak sendirian, wanita itu didampingi oleh seorang bidan yang membantunya untuk proses persalinan.

"Sedikit bercerita tentang pengalaman saya dan teman saya bidan Wanti selama menjadi tenaga kesehatan di daerah terpencil Banggai Laut," tulis video tersebut.

"Ada seorang ibu hamil yang terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit yang berada di Kabupaten, karena ada satu dan hal lain yang mengharuskan ia dirujuk untuk keselamatan ibu dan bayi," sambung penjelasan video itu.

Video itu pun kemudian memperlihatkan detik-detik wanita hamil itu melahirkan di atas perahu yang sedang membawanya menyebrangi lautan menuju kabupaten.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

"Dan sekitar kurang lebih dari 40 menit perjalanan, hal yang dipikiran kami berdua pun benar terjadi. Qadarullah, pasien melahirkan di tengah laut dengan suasana omba yang kurang bersahabat," jelas video itu.

Tampak dalam video itupun suara isakan tangis bayi mulai terdengar. Dan salah satu bidan itu pun membantu proses persalinan yang penuh dramatis tersebut.

Melihat video itu, netizen langsung merasa terharu dan memuji sikap bidan dan wanita hamil tersebut. Banyak netizen yang merasa jika kedua wanita tersebut adalah wanita yang hebat.

"Bener2 merinding...salut utk bidan anda berhak mendapatkan perhargaan dan apresiasi dari pemerintah dan mereka yg peduli...????????" kata akun @j.syahruddin.

"Luar biasa..jd pengen nangis ????????kalian hebat luar biasa..semangat buat para bidan dan nakes di daerah terpencil,kehadiran kalian spt malaikat bagi mereka ????????" kata akun @ramawatumuis.

"bu bidan dan ibunya hebatttt????smg bu bidannya sehat pjg umur dan makin diperhatikan kesejahteraannya...sehat panjang umur wanita2 hebat????" kata akun @gracepurnamajuwita.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X