Bergowes ke Pasar dan Gang Sempit, Gubernur Ganjar Pranowo Ingatkan Warga Pakai Masker

- Minggu, 27 Juni 2021 | 12:36 WIB
Ganjar tegur warga tidak pakai masker (YouTube/Ganjar Pranowo)
Ganjar tegur warga tidak pakai masker (YouTube/Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak lelah turun ke jalan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan menggunakan sepeda, Ganjar berkeliling menyusuri pasar dan gang-gang sempit di Semarang untuk mengingatkan warga agar tetap disiplin prokes.

Saat melihat warga yang tidak memakai masker, Ganjar langsung berhenti dan mengingatkan mereka untuk memakai masker. Jika ada yang tidak membawa masker, Ganjar meminta ajudannya memberikan masker.

"Saya tahu panjenengan semua lelah dengan kondisi pandemi yang kita hadapi sekarang. Ke mana-mana harus pakai masker, tidak bisa arisan, sekolahnya enggak masuk-masuk, tempat wisatanya ditutup lagi" kata Ganjar dikutip dari kanal YouTubenya, Minggu (27/6/2021).

"Virusnya masih nular ke mana-mana bahkan sekarang rumah sakit di mana-mana sudah penuh. Nakesnya kewalahan bahkan banyak yang tumbang. Semoga kedisiplinan panjenengan menjadi teladan bagi mereka yang sampai saat ini masih tidak percaya betapa berbahayanya virus corona," tambahnya.

Ganjar Pranowo juga mengunjungi faskes untuk menyemangati para tenaga kesehatan agar tetap semangat, meskipun saat ini tengah menghadapi lonjakan Covid-19.

"Tetap semangat, jaga terus kesehatannya. Saya tahu njenengan lelah, tapi ini akan jadi ibadah," kata Ganjar kepada nakes.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X