PDIP Tegaskan Tak Ada Perebutan Bursa Capres Antara Ganjar dan Puan

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:46 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Dokumentasi Istimewa dan Humas DPR)
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Dokumentasi Istimewa dan Humas DPR)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mengatakan isu yang memanas belakangan ini terjadi hanyalah permasalahan internal. Sehingga bukan perebutan calon presiden antara Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo.

"Itu sangat sepele, bukan soal rebutan capres antara mbak Puan dan pak Ganjar," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Menurut Bambang, kini di jajaran PDIP sama sekali belum membahas persoalan Capres 2024. Namun, dirinya diminta mensolidkan jajaran kader partai berlogo Banteng ini.

Sebab dia menekankan akan mengikuti arahan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Demikian jika diminta untuk mengorbitkan salah satu calon presiden ataupun pemenangan Pemilu.

"Bambang Pacul tugasnya sebagai pemenangan Pemilu membantu Ketua Umum. Aku diangkat oleh ibu Mega, membantu Ketua Umum di dalam proses pemenangan Pemilu. Perintahnya hari ini Ketum hanya satu, solidkan barisan," tegas Bambang.

Baca Juga: Banyak yang Sedih Gara-gara Giant Tutup dan Ganti Jadi IKEA

Di sisi lain, Bambang enggan menelisik lebih jauh perihal elektabilitas Ganjar yang selalu tinggi dibeberapa lembaga survei. Sebab menurut dia, elektabilitas seseorang hanya berada saat dikondisi tersebut dan tak menjamin kedepannya.

"Elektabilitas seseorang itu adalah potret keadaan pada waktu itu yang bisa bergerak berubah," kata Bambang.

"Seseorang punya elektabilitas itu tentu karena adanya effort. Effortnya apa hari ini ya asal kau kenal maka aku pilih aku. Kenal aku, kau suka sama aku, pasti kau pilih aku. Itu ketika belum ada pertempuran," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X