Uji Klinis Tahap III Vaksin Nusantara Dapat Dukungan Pimpinan DPR

- Kamis, 27 Mei 2021 | 13:05 WIB
Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram/@sufmi_dasco)
Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram/@sufmi_dasco)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa pihaknya sangat konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh dilakukannya uji klinis tahap III Vaksin Nusantara.

“DPR RI pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa,” ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Maka dari itu, kata Dasco, dirinya sangat menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sudah menjalani uji klinis tahap I dan II.

“Kemudian telah diakui dengan media jurnal ilmiah internasional serta sebentar lagi akan masuk uji klinis tahap III, sebagai syarat disuntikkan kepada masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Kemenkes Jamin Vaksin COVID-19 AstraZeneca Aman Digunakan

Lebih lanjut Politikus Partai Gerindra ini mengutarakan, adanya kabar ini menjadi harapan bagi semua pihak mengenai pengembangan Vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran virus corona.

“Saya pikir, (Vaksin Nusantara) ini adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa kita untuk masyarakat dan dunia dalam melawan Covid-19,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X