Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan Buru Pelaku Penembakan Wartawan di Siantar

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:43 WIB
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Polda Sumut membentuk tim gabungan khusus untuk memburu pelaku penembakan terhadap wartawan bernama Marasalem Harahap. Diketahui, Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal tewas ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu (19/6) dini hari.

Melansir Antara, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan tim gabungan itu terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Simalungun.

Hingga saat ini, tim sedang melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim sedang bekerja melakukan penyelidikan. Mohon doanya agar segera terungkap," kata Hadi.

Sebelumnya, wartawan yang juga pemimpin redaksi sebuah media online bernama Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal tewas ditembak oleh OTK di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6) dini hari.

Korban ditemukan bersimbah darah di dalam mobil yang dikendarainya di lokasi yang tidak jauh dari rumahnya itu. Korban diduga ditembak di bagian paha kaki sebelah kiri. Hal itu bisa dilihat dalam sebuah foto, tampak terdapat luka tembak di bagian pahanya dengan bercak darah.

Setelah kejadian itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian, korban dibawa ke Unit Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Djasamen Saragih Pematangsiatar.

Lalu, korban dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi serta penyelidikan dari pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X