Kasihan! Gadis 9 Tahun Ini Menderita Gagal Ginjal Kronis, Tak Bisa Tersenyum Seperti Biasa

- Selasa, 29 Juni 2021 | 17:18 WIB
Gadis 9 tahun yang menderita gagal ginjal. (Photo/Amal Sholeh)
Gadis 9 tahun yang menderita gagal ginjal. (Photo/Amal Sholeh)

Belum lama ini, seorang pria bernama Hendri menceritakan bagaimana dirinya bersama sang istri yang bernama Melly berjuang untuk kehidupan dua anaknya yang salah satu diantaranya mengidap Gagal Ginjal Kronis.

Berdasarkan pantauan Indozone pada Selasa (29/6/2021) melalui laman Amal Sholeh, diketahui bahwa usia anaknya yang mengidap penyakit tersebut yakni masih 9 tahun.

Gadis itu bernama Nayla Syawal Henly yang telah menderita penyakit Gagal Ginjal Kronis sejak bulan Juli 2020. Diketahui ia telah menjalani pengobatan di RSUP Dr. Djamil Padang, Kota Padang, Sumatera Barat.

-
(Photo/Amal Sholeh)

Dari keterangan Hendri, Nayla mengalami gejala sering mengalami kram di kaki, wajah yang pucat, sulit buang air kecil selama kurang lebih 1 bulan, kerap rasakan sesak nafas, mual dan mudah lelah.

Baca juga: Penderita Kanker Kerongkongan Ini Butuh Bantuan Netizen, Tubuhnya Tinggal Kulit, Sedih!

"Karena tidak kunjung membaik, selaku orang tua saya memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

-
(Photo/Amal Sholeh)

Selain itu, Nayla juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan juga kontrol ke rumah sakit namun kondisinya masih kurang membaik. Bahkan hal itu sampai merebut senyuman yang manis dari wajahnya lantaran masih menjalani perawatan kondusif.

Nayla harus transfusi darah sebanyak tiga kantong, namun sehari setelah transfusi darah Nayla mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

-
(Photo/Amal Sholeh)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X