Lelang Tender Ditutup, Pembangunan Sirkuit Formula E Dimulai Februari 2022

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:37 WIB
Ilustrasi balapan Formula E. (new.abb.com)
Ilustrasi balapan Formula E. (new.abb.com)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan pendaftaran lelang tender untuk pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah resmi ditutup. 

Diketahui, lelang tender pembangunan sirkuit tersebut dibuka mulai Rabu, 5 Januari lalu. Kemudian, pendaftaran lelang ini ditutup per Selasa, (11/1/2022). 

"Pendaftaran lelang sudah ditutup," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, (12/11/2022). 

Namun, Riza enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait teknis lelang konstruksi pengaspalan sirkuit itu. Ia meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara. 

"Secara teknis silakan ditanyakan ke Jakpro, ya," pungkas mantan Anggota DPR RI tersebut. 

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko membenarkan kalau pendaftaran lelang sudah ditutup. Ia menyebut, proses penentuan tender akan memakan waktu selama satu bulan. 

Kemudian, jikalau pemenang tender telah diputuskan, maka pembangunan sirkuit untuk ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut akan mulai dilakukn pada Februari mendatang. 

"Proses tender ini start sampai nanti pengumuman tender itu sebulan. Jadi setelah diumumkan, kita mulai jalan di Februari awal," ungkap Widi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X