Kasus Berita Bohong Laporan Luhut, Haris Azhar Diperiksa Polda Metro Hari Ini

- Senin, 22 November 2021 | 11:26 WIB
Haris Azhar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Haris Azhar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti memasuki babak baru. Terkini, Haris hari ini diperiksa sebagai terlapor di Mapolda Metro Jaya.

Haris sendiri tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.25 WIB. Haris datang bersama pengacaranya. Namun, tidak terlihat Fatia Maulidiyanti di sana.

Tak banyak berbicara, Haris hanya menyebut Fatia akan datang ke Polda Metro Jaya besok. Sebab, agenda pemeriksaan Fatia disebutnya akan berlangsung besok.

"Kalau Fatia besok (diperiksa)," kata Haris kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

BACA JUGA: 5 Momen Kocak di WSBK Mandalika, Ada Pembalap yang Mandi Hujan Pakai Sabun Cuci Piring

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga akhirnya memutuskan untul melaporkan keduanya ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik.

Senin, 15 November 2021 kemarin, Polda Metro Jaya melakukan mediasi antar ketiganya. Sayangnya mediasi batal digelar lantaran Fatia yang berhalangan hadir.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X