Punya Gelar PhD, Wanita Ini Tidak Bisa Selesaikan Tugas Anak TK

- Minggu, 29 Maret 2020 | 23:37 WIB
Tugas anak TK yang susah dikerjakan (Twitter/@noxrosa)
Tugas anak TK yang susah dikerjakan (Twitter/@noxrosa)

Orangtua yang membantu anaknya mengerjakan tugas atau PR adalah hal yang lumrah. Tentu dengan tidak langsung memberitahu hasil akhirnya, tapi dengan menuntun anak agar mengerti proses pengerjaan dan mendapatkan hasilnya.

Bagi orang yang lebih dewasa, tentu saja tugas anak-anak seperti ini bukanlah hal yang sulit. Namun, seorang ibu yang telah memiliki gelar PhD ini justru kebingungan mengerjakan tugas anaknya yang masih TK.

Ibu bernama Nissa Ren Cannon itu berasal dari California, Amerika Serikat. Lewat akun Twitternya, dia mengunggah foto lembaran tugas anaknya tersebut.

Tampak ada beberapa benda seperti meja, kursi, dan benda-benda lain di deretan atas dan bawah.

Tak ada instruksi yang jelas pada lembar tugas tersebut. Cuma garis putus-putus yang sepertinya mengindikasikan bahwa gambar di deretan atas dan bawah harus dipasangkan dengan meja dan kursi tersebut.

Namun, karena instruksinya tidak jelas, bahkan Nissa kebingungan bagaimana cara mengerjakannya.

"Saya memiliki gelar PhD, dan saya tidak bisa mencari tahu apa yang seharusnya dilakukan pada lembar kerja TK ini," tulisnya.

"Saya mungkin saja menghabiskan lebih banyak waktu memikirkan hal ini hari ini daripada pekerjaan saya yang sebenarnya," tambahnya.

Cuitannya pun viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Mereka juga penasaran dan merasa bingung bagaimana cara mengerjakan tugas untuk anak TK tersebut.

Untunglah, kemudian ada yang memberitahukan apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan lembar tugas tersebut. Rupanya, murid harus mendengarkan instruksi dari guru dulu.

Guru yang akan memberitahukan di mana posisi-posisi benda tersebut seharusnya berada. Murid diminta untuk menggambar garis dari benda yang ada di baris atas dan bawah, kemudian dihubungkan ke posisi yang disebut oleh sang guru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X