6 Jenazah Pengikut Rizieq yang Ditembak Mati Polisi Ada di RS Polri

- Senin, 7 Desember 2020 | 23:23 WIB
ilustrasi mayat (Foto: IMDB)
ilustrasi mayat (Foto: IMDB)

Dokter Forensik Arif Wahyono membenarkan enam jenazah pengikut Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yang tewas ditembak polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (7/12/2020) dini hari, berada di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Iya," kata Arif melalui pesan singkat saat dikonfirmasi terkait keberadaan jenazah enam pengikut MRS di RS Polri, seperti dilansir Antara, Senin (7/12/2020).

Namun Arif tidak berkomentar lebih jauh terkait penanganan tim forensik terhadap keenam jenazah tersebut.

Sementara itu sejumlah aparat berseragam TNI AD berikut satu unit panser bersiaga di sekitar pelataran parkir Gedung Promoter RS Polri sejak sore hari.

Panser tiba di RS Polri Kramat Jati pukul 14.30 WIB lalu parkir di bagian Gedung Rawat Inap Utama. Di waktu yang sama sedikitnya dua truk Batalyon Kavaleri mengangkut puluhan personel bersenjata lengkap terparkir depan Gedung Promoter.

-
Prajurit TNI AD berbaris di depan Gedung Promoter Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, beberapa saat menjelang kedatangan jenazah pengikut MRS yang tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

BACA JUGA: Identitas Lengkap 6 Laskar FPI yang Ditembak Mati Polisi Sewaktu Kawal Rizieq Shihab

Petugas Polda Metro Jaya menembak enam orang pengikut MRS karena melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang bertugas penyelidikan.

"Terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan kepada anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya.

Fadil menjelaskan kejadian itu terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta- Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X