Hore! Kereta Api Bandara Kualanamu Medan Mulai Beroperasi 1 Agustus

- Jumat, 31 Juli 2020 | 10:19 WIB
Kereta api bandara Kualanamu Medan (Instagram/kabandararailink)
Kereta api bandara Kualanamu Medan (Instagram/kabandararailink)

Setelah berhenti beroperasi sejak 12 April 2020 gara-gara pandemi Covid-19, akhirnya Kereta Api Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara, mulai beroperasi kembali pada 1 Agustus 2020.

“KA Bandara Kualanamu akan kembali melayani penumpang pada tanggal 1 Agustus 2020 dengan penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi 10 perjalanan dalam satu hari dan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari Kamis (31/7/2020).

Meski begitu, pengoperasian kembali KA Bandara Kualanamu Medan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat sesuai Keputusan Menkes dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub.

“KA Bandara sudah mempersiapkan layanan yang lebih prima di tatanan normal yang baru seperti, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas Kereta Api Bandara, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona disease (COVID-19),” kata Mukti.

Sementara itu, untuk calon penumpang, pendamping, atau pengunjung wajib memakai masker di area stasiun dan di dalam perjalanan menaiki KA Bandara.

Selain itu, juga wajib menjaga jarak minimal satu meter, dan penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,7 derajat Celcius tidak diizinkan naik.

Untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara online melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink.

Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diizinkan menggunakan jasa kereta api bandara dan tiket dapat dibatalkan.

“Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket Rp50.000 dan selama masa promo di Agustus ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru”, kata Mukti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X