Viral Beli iPhone 11 di Shopee, Cewek Ini Terkejut karena yang Datang Barang Ini

- Sabtu, 14 November 2020 | 13:58 WIB
Kasus penipuan belanja online (Tiktok)
Kasus penipuan belanja online (Tiktok)

Seorang wanita menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat berbelanja online di salah satu e-commerce. Dalam video singkat yang diunggah di akun Tiktok @nmffff terlihat ia melakukan pemesanan iPhone 11 berwarna hijau dengan harga Rp8.200.000.

Barang tersebut dikirim melalui jasa ekspedisi pos ke kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, saat tanggal 10 ia dikejutkan dengan posisi barang di aplikasi tersebut dinyatakan sudah diterima oleh pembeli. Padahal, ia sama sekali belum menerima barang tersebut. 

Baca juga: Viral Cowok Tega Duakan Kekasihnya Secara Terang-terangan, Habis Dihujat Netizen

"Aku gak pernah sama sekali klik menerima pesanan karena barangnya belum datang," katanya.

Ia pun langsung menghubungi penjual melalui pesan singkat WhatsApp dan hanya dibaca oleh penjual. Hingga keesokan harinya ia mendatangi kantor pos dan membuka barang yang ditunjukan kepadanya.

Saat dibuka kardus berwarna cokelat itu, rupanya isinya hanya casing handphone bekas, dan keterangan barang dalam resi tersebut juga ditulis 'case HP'. Ia membuka box tersebut di depan petugas pos agar mereka menjadi saksi adanya kasus penipuan ini.

-
Barang yang dikirim casing handphone (Tiktok)

 

Ia pun kembali mengirim WA kepada penjual, namun penjual mengaku sudah mengirimkan barang pesanan pembeli melalui temannya. Saat diminta video packing, penjual selalu berkilah dan tidak mengirimkannya.

"Kak kenapa ini case JP. Kak jawab dong. Kak saya lapor polisi ini. Saya bisa lacak mba," katanya.

"Kan udah dikirim di shopeenya kak sama teman saya kakak. Dan udah diterima kakak kan? Iya saya bukannya mengalihkan mba tapi videonya eror (video packing) aku kirim mba. Trus aku minta sama temenku lagi soalnya udah ke hapus di HP aku mba," kata si penjual dalam chat WA.

Penipu pun berhasil lari dan ia pun sudah menghubungi pihak e-comerce tersebut namun belum ada tanggapan padahal sudah ada bukti dan saksi dalam kasus tersebut.

Baca juga: Datang ke Pernikahan Mantan, Cowok Ini Nampak Tegar, Cara Salamannya Bikin Salfok

Video tersebut viral di Tiktok dan ditonton hingga 379.000 kali serta 1.352 komentar dari para netizen.
 

@nmffff

Reply to @anggiechann mau ajukan tp pesnan tiba" selesai sndiri, padahal gak pernah klik menerima pesanan ????

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X