Tampang Refi Purnomo Si Penggorok Leher Mira Yura di Kamar Hotel, Terancam Hukuman Mati

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 16:11 WIB
Refi Purnomo (kiri), pembunuh Mira Yura. (ist)
Refi Purnomo (kiri), pembunuh Mira Yura. (ist)

Inilah tampang Refi Purnomo, pelaku pembunuhan terhadap Mira Yura (20 tahun), gadis asal Bandung yang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar nomor 421 Hotel Lotus Garden di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu, 28 Februari 2021.

Saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Kediri Kota, Refi tampak duduk di kursi roda dengan luka tembak di betis sebelah kirinya.

Refi diberikan tindakan tegas dan terukur (ditembak) oleh pihak kepolisian karena mencoba kabur saat hendak ditangkap di indekosnya di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jumat (5/3/2021).

Tangannya terlihat diborgol dan ia mengenakan celana pendek dan baju tahanan nomor 25 warna oranye. Ia tertunduk lesu sepanjang gelar perkara.

Refi Purnomo diketahui meripakan warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Tengah.

Pria 22 tahun itu sudah punya istri, namun doyan "jajan" perempuan.

Yang mengerikan, Refi menghabisi nyawa Mira dengan menggunakan pisau belati sepanjang 20 sentimeter. Ia membunuh Mira usai berhubungan badan.

Berdasarkan keterangan dari pihak Satreskrim Polres Kediri Kota, diketahui awalnya Refi memesan (BO) Mira melalui aplikasi Michat. Mereka kemudian melakukan transaksi dengan harga yang telah disepakati, yakni Rp700 ribu.

Setelah mencapai kata sepakat, mereka pun bertemu di Hotel Lotus Kediri. Refi datang dengan menggunakan ojek online. 

Setelah keduanya melakukan hubungan seksual, Refi hanya membayar korban sebesar Rp300 ribu, dan hal itu membuat Mira marah bayarannya tak sesuai kesepatakan.

Ketika itulah, Refi naik pitam dan langsung mencekik Mira. Tak cukup sampai di situ, ia kemudian menusuk dan menyayat punggung dan leher Mira berkali-kali hingga Mira tewas.

Usai membunuh korban, Refi pun kabur dan menghilang beberapa hari sebelum akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi.

Saat diperiksa polisi terkait kenapa ia membawa pisau belati itu, Refi mengaku buat jaga-jaga.

"Cuma buat jaga-jaga," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X