Shopeepay Luncurkan Program Semangat Usaha Lokal di Medan, Kolaborasi dengan Pujasera

- Jumat, 5 Maret 2021 | 13:58 WIB
Konsumen sedang lakukan scan barcode di pusat jajanan di Medan. (Ist)
Konsumen sedang lakukan scan barcode di pusat jajanan di Medan. (Ist)

Dompet digital ShopeePay resmi menghadirian program semangat usaha lokal (Suka) di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Melalui program Semangat Usaha Lokal (Suka) di Medan, kita ingin mendorong pengusaha lokal lebih berkembang dengan sistem transaksi sigital yang lebih mudah, efesien dan cepat," kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay

Untuk menjangkau merchants dan pegiat usaha di Medan, ShopeePay berkolaborasi empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market.

Selama tanggal 2-8 Maret, ShopeePay menghadirkan promo cashback spesial 60% untuk mendorong transaksi digital di masyarakat dan mendorong pemilik usaha untuk memaksimalkan fitur dan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Eka Nilam Dari mengatakan bahwa program Semangat Usaha Lokal merupakan solusi dari hulu ke hilir yang ShopeePay hadirkan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

Medan merupakan salah satu kota besar yang menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

Katanya melalui program ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner di Medan.

Salah satu merchan yang saat ini lagi trending di Medan yakni Chicken Holic benar-benar merasakan manfaat dari kehadiran pembayaran digital seperti ShopeePay.

"Pandemi telah berdampak bagi seluruh lini bisnis dari kecil hingga besar, namun pegiat UKM di Medan memiliki tantangan yang lebih besar karena ketatnya persaingan bisnis di kota ini," ujar Randy Raharja, Chief Operating Officer Chicken Holic yang merupakan salah satu mitra usaha ShopeePay di Medan. 

Randy mengatakan kehadiran ShopeePay menambah kanal penjualan dan mengadopsi pembayaran digital merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk menjangkau lebih banyak konsumen, khususnya selama pandemi.

"Dengan ditambah hadirnya program ShopeePay Semangat Usaha Lokal, saya berharap program ini dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis UKM di kota Medan kepada lebih banyak konsumen di Kota Medan," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara pada Maret 2020, Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi lokal dengan kehadiran lebih dari 2.8 juta unit usaha.

Sebagai langkah nyata untuk mendukung perkembangan bisnis pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumatera Utara, khususnya Medan, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal.

Masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini turut berpengaruh pada daya beli dan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X