Reses Berakhir, Puan Maharani Akan Sampaikan Pidato di Rapat Paripurna

- Senin, 8 Maret 2021 | 12:34 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: DPR RI)

Ketua DPR RI Puan Maharani bakal menyampaikan pidato pada rapat paripurna DPR RI dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan IV tahun sidang 2020-2021. Dimana paripurna terjadwal dimulai pukul 13.00 WIB di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Puan akan menyampaikan beberapa hal, di antaranya mengenai agenda DPR RI pada masa sidang ini, pembahasan sejumlah rancangan undang-undang, dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19 dan mitigasi penanganan bencana alam.

“Mengajak seluruh anggota DPR RI untuk mengoptimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat masyarakat,” ujar Puan dalam keterangannya.

BACA JUGA: Tiba di Kemenkumham, AHY Sebut KLB Sumut Nggak Sesuai AD/ART, Modal Dikasih Jas Partai

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini berharap, anggota DPR RI tetap produktif pada masa pandemi, khususnya setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses lalu.

Ia menekankan, masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan, & mendengarkan suara masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing.

“Dalam masa sidang ini, agar kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR,” tutur Puan.

Seusai rapat paripurna, Puan akan melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri acara Pembukaan Pameran Foto dan Talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia.

Acara itu mengambil tema “Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa” dan diselenggarakan di Gedung Nusantara II.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X