Ingat Lalat yang Hinggap di Kepala Mike Pence? Kini Punya Followers Puluhan Ribu!

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:08 WIB
Seekor lalat hingga di kepala Mike Pence (Justin Sullivan/Pool via REUTERS)
Seekor lalat hingga di kepala Mike Pence (Justin Sullivan/Pool via REUTERS)

Pada Rabu (7/10/2020) waktu setempat, digelar debat antara calon wakil presiden Amerika Serikat, Mike Pence dan Kamala Harris.

Perdebatan itu diwarnai dengan hadirnya seekor lalat yang kemudian menjadi perbincangan warganet. Seekor lalat justru hinggap di kepala Mike Pence, cawapres Donald Trump.

Dilansir dari NPR, kehadiran lalat di kepala Pence selama dua menit tersebut menyita perhatian warganet yang juga menyaksikan acara debat tersebut. Mereka kemudian menjadikannya bahan candaan di media sosial.

Lalat tersebut kini bahkan "memiliki akun Twitter" sendiri dengan followers mencapai puluhan ribu. Meski berukuran kecil dan sering tak dianggap, lalat itu kini menjelma menjadi "influencer".

Tidak hanya satu, ada beberapa akun Twitter yang mengatasnamakan lalat tersebut. Mulai dari @MikePencefly_, @MichaelsFly, @MikePenceFly, dan @Flyonpenceface.

Akun-akun tersebut menampilkan cuitan lucu bernada satir terkait kehadiran lalat dalam debat cawapres AS.

Diberitakan sebelumnya, beberapa dari warganet mengkritisi masalah penanganan kebersihan atau sistem ventilasi di tempat debat yang tak baik.

Selain itu, salah satu debat yang paling menonjol dalam debat tersebut adalah masalah ras dan isu yang berkaitan dengan hal tersebut. 

Apalagi Kamala Harris mewakili perempuan dengan kulit berwarna pertama yang masuk dalam sejarah pemilihan Capres dan Cawapres Amerika Serikat. Sontak poin dalam isu tersebut menjadi sorotan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X