Tampang Pria yang Curi Puluhan Alquran di Masjid untuk Dijual, Mengaku Demi Sesuap Nasi

- Kamis, 7 Januari 2021 | 09:50 WIB
Pria pencuri Alquran. (Tangkapan layar) / Alquran. (Unsplash/Sidik Kurniawan)
Pria pencuri Alquran. (Tangkapan layar) / Alquran. (Unsplash/Sidik Kurniawan)

Seorang pria di Tangerang diamankan kepolisian karena ketahuan mencuri Alquran. Dia tertangkap saat melakukan aksinya di Masjid Jami Darul Ma'wah, Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Tangerang, Selasa (5/1/2021).

Dari penangkapan tersebut, polisi telah mengamankan barang bukti berupa tujuh Alquran dan satu tas ransel. Pelaku pencurian Alquran yang berinisial AS itu sendiri merupakan warga Jakarta Barat.

Dilansir @tangerangnewscom, pelaku ternyata sudah empat kali melakukan pencurian di masjid tersebut. Dari empat kali pencurian tersebut, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu sudah mengumpulkan kurang lebih 28 Alquran.

Pencurian dilakukan AS setelah waktu salat dzuhur (siang) dan ashar (sore) ketika masjid sedang sepi. Hasil pencurian tersebut kemudian ia jual dengan harga Rp30 ribu sampai Rp50 ribu.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya demi sesuap nasi atau sedang terdesak ekonomi. Saat ini pelaku sedang ditahan di Mapolsek Ciledug untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Alasan pelaku melakukan pencurian karena kebutuhan ekonomi," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X