KKM Malaysia Nyatakan Pasien Pertama Terinfeksi Corona Telah Sembuh

- Selasa, 18 Februari 2020 | 00:42 WIB
Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad di Putrajaya. (photo/ANTARA)
Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad di Putrajaya. (photo/ANTARA)

Kementerian Kesehatan Malaysia, menyatakan warga negara Malaysia yang menjadi pasien pertama terinfeksi virus corona dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Pria berusia 41 tahun dari Selangor tersebut dinyatakan positif terkena virus pada 3 Februari dan telah dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh di mana ia dirawat di bangsal isolasi," ujar Menteri Kesehatan Malaysia  Dzulkefly Ahmad di Kuala Lumpur, Senin (17/2/2020).

Pria asal Selangor tersebut sebelumnya tak memiliki catatan perjalanan ke Tiongkok, namun ia hanya melakukan perjalanan bisnis ke Singapura selama beberapa hari.

Selama menjalani pertemuan demi bisnisnya tersebut, ia bertemu dengan beberapa delegasi yang datang dari Wuhan. Setelah mengalami gejala-gejala sakit, pada 2 Februari ia di rujuk ke Rumah Sakit Sungai Buloh dan dinyatakan positif. Setelah melewati karantina dan penyembuhan, pria itu kini telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

"Mereka menjalani tes berulang, dan ditemukan negatif pada dua tes berulang berturut-turut," kata Dzulkefly.

Sampai saat ini, pihak Malaysia mengatakan sebanyak sembilan orang pasien yang telah dipulangkan karena sembuh dari virus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X