Sebelum Karantina Wilayah, Pemprov DKI Diminta Pastikan Stok Logistik

- Senin, 30 Maret 2020 | 11:02 WIB
Ilustrasi stok logistik (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Ilustrasi stok logistik (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memastikan keamanan stok pangan sebelum menerapkan karantina wilayah di Ibu Kota. 

"Salah satu yang dipersiapkan Pemprov DKI adalah memastikan pasokan logistik di pasar-pasar daerah aman," kata Arifin di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Arifin mengharapkan agar warga tidak sengsara karena karantina wilayah, sebab ketiadaan atau minimnya sejumlah bahan pokok di pasaran. Situasi itu harus menjadi perhatian serius Pemprov DKI.

"Sudah harus dipastikan Perumda Pasar Jaya dan stakeholder pangan lainnya aman dalam satu hingga bulan-bulan ke depan di Jakarta," ujarnya.

Menurut dia, selain pasokan yang aman, Pemprov DKI juga harus memberikan kemudahan untuk berbelanja, yaitu dengan adanya fasilitas pengiriman atau setidaknya sampai di kawasan permukiman.

"Jadi barangnya didekatkan ke warga, jangan sampai warga harus bepergian jauh keluar untuk mendapatkan bahan pokok," tambahnya.

Politisi PKS ini juga menekankan perlu kerja sama juga dengan aparat keamanan untuk memastikan tidak ada antrean dan panic buying. Semua warga lantas bisa mendapatkan bahan pangan secara proporsional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X