Rachel Vennya Berhasil Galang Dana Hingga Milyaran untuk Lawan Corona

- Rabu, 18 Maret 2020 | 09:52 WIB
Kiri: Rachel Vennya (@rachelvennya) / Kanan: total donasi yang terkumpul di Kitabisa (Kitabisa.com)
Kiri: Rachel Vennya (@rachelvennya) / Kanan: total donasi yang terkumpul di Kitabisa (Kitabisa.com)

Merebaknya corona (COVID-19) di Indonesia membuat banyak masyarakat khawatir. Karena virus ini, aktivitas masyarakat juga jadi terganggu. Semua orang kini sedang berusaha melawan COVID-19, para public figur juga turut bemberikan bantuan.

Influencer Rachel Vennya pada Senin lalu (16/3/2020) mengajak orang-orang untuk berdonasi melalui Kitabisa.com.

Meski di sisi lain merasa lega dan senang dengan kebijakan work from home, namun Rachel juga khawatir dengan nasib orang-orang yang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Coba bayangin juga orang-orang yang kerja di sektor informal. Contohnya, seorang ibu single parent yang dagang di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka gak bisa kerja dari rumah dan harus tetap mendapatkan penghasilan," tulis Rachel Vennya dikutip dari laman Kitabisa.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Rachel berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,1 miliar. Berkat 'gotong royong' netizen, sampai saat ini, Rabu (18/3/2020), donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp2 miliar lebih!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Nantinya, uang yang terkumpul tersebut akan dibelikan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Selain itu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal, seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah.

Selain Rachel Vennya, artis Nikita Mirzani juga telah menyumbangkan dana Rp100 juta untuk menangani corona. Nikita berharap sumbangannya bisa membantu dan COVID-19 bisa segera mereda di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X