Sempat Alami Depresi, Pasien 01 Asal Depok Sembuh Virus Corona

- Jumat, 13 Maret 2020 | 11:28 WIB
Ambulans mengantarkan pasien corona di RSPI Sulianti Saroso (INDOZONE/Arya Manggala)
Ambulans mengantarkan pasien corona di RSPI Sulianti Saroso (INDOZONE/Arya Manggala)

Manajemen Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Jakarta Utara, menyatakan dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) sebelumnya sudah sembuh dan bisa pulang.

"Keduanya, (sisi) klinisnya sudah bagus,  keadaan umumnya baik dan bisa kita nyatakan sembuh," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril di Jakarta Utara, Kamis (13/3/2020).

Syahril menyebutkan, adapun dua pasien yang dinyatakan sembuh itu ialah pasien 01 dan 03. Kepastian itu diperoleh setelah keduanya dites medis apakah masih terjangkit virus corona atau tidak, hasilnya nihil.

"Jadi pasien nomor 01 itu sudah negatif dua kali, alhamdulillah fisiknya sangat baik. Kemudian pasien nomor 03 juga negatif sudah dua kali," jelasnya.

Dia menambahkan, setelah kedua pasien itu dinyatakan sembuh dan negatif virus corona, rencananya mereka akan dipulangkan. 

"Insya Allah, sore ini kita pulangkan," tambahkan. 

Saat ini, ada sembilan pasien yang dirawat di ruang isolasi RSPI Sulanti Suroso, delapan positif Covid-19 dan satu orang pasien dalam pemantauan (PDP). Namun, setelah perubahan atau konversi status dua pasien positif ke negatif hari ini, maka hanya tinggal enam orang lagi yang positif virus corona.

"Saat ini di ruang isoasi itu ada sembilan. Tetap seperti kemarin, delapan konfirm positif ya," tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X